Monday, 29 September 2014

Review New Satria FU 2014 !!

Halooo… Selamat malam dan heso !!!
Wew…udah lama ga nulis disini…Hehehe,, abisnya lagi sibuk kerja, kuliah dan skripsi. Hidup memang berat, semua hari terasa sama. Loh kok malah curhat ? Hahaha…
Sesuai dengan judul, hari ini saya akan mengulas tentang new satria FU punya sendiri dari sisi saya sendiri juga, karena ga ngerti mesin dan desain yang bagus kaya gimana, jadinya ya ngulas dari sisi orang awam aja jadinya…

Ehm ehm… Motor yang dibeli bulan Maret 2014 akan coba dibandingin juga dengan motor sebelumnya yang tahun 2013.

1. Desain


Kita mulai nih, dari desain, kalau menurut saya, hampir keseluruhan berubah, walaupun secara struktur sama aja hanya ada perubahan di body dan kepala. Jika satria yang sebelumnya kepalanya GD, sekarang jadi lebih kecil, mirip kaya helm aliran beladiri apa gitu namanya...Lupa saya… Hahahaha….
Stang yang tadinya berwarna abu-abu jadi hitam, yuppp… semuanya hitam, keren sih buat orang yang seleranya kaya saya. Efek kepala ini bikin satria yang model ini jadi terlihat lebih kecil dari sebelumnya. Bodynya juga lebih tipis dari sebelumnya, dan tangki bensinnya juga ikutan menipis, hadehhh… bikin jadi lebih sering ke SPBU kalau kaya gini mah, ada yang bilang, beda dikit mah ga ngaruh.. Mukegile !! Satria itu motor yang kuat minum, tangki berkurang kapasitasnya pasti berasa. Tapi sih katanya satria yang sekarang lebih irit dari yang sebelumnya, tapi pas saya pake, sama aja kayanya. Apa saya udah mati rasa ya ? Hahaha…

2. Stripping


Kalau stripping sih udah keliatan beda banget dari sebelumnya, kalau menurut saya lebih bagus yang sebelumnya, lebih terlihat sangar daripada yang sekarang, tulisan satria terlalu besar dan pake bintang bintang segala di huruf A-nya. Jadi ilang ke sangarannya. Tapi warnanya bagus juga, terlihat menyatu dengan bodynya.

3. Mesin

Ah mesin sama aja, masih itu-itu aja… tapi kalau diperhatiin ada sedikit perbedaan di bagian atas blok mesin, entah apa itu namanya. Pendingin masih menggunakan angin,, hadehh….katanya Suzuki Advance Cooling System, sudah “advance” aja masih pake angin, apalagi yang “beginner” ya ? Pake kipas tangan kali tuh,wkwkwkwkwk… Mesin GD tapi pendinginnya kaya gitu, yaaa.. berasa panas deket kaki klo lagi macet… Mungkin nextnya diganti pake radiator dan kipas aja, biar lebih adem mesinnya. Rantai juga sama aja, cepet kendor, ga tau kenapa klo ini kayanya jadi masalah dari dulu, mungkin karena rantainya panjang kali ya ? Oli mesin pake SGO, entah kenapa pake shell advance AX7 kaya motor ane sebelumnya yang udah ilang (T_T) ga sama performancenya pas diisi ke motor ini. Malah pake SGO lebih mantep… Aneh ya ?

4. Gaya berkendara

Nah ini nih, kelebihan satria yang sekarang lebih enak di pakenya, ga pegel walaupun masih bungkuk dikit  dibanding dulu yang pegelnya mayan berasa walaupun dari Cibubur ke Pasar Minggu. Hadehhh…Thanks Suzuki, motormu yang sekarang lebih enak dibawanya. Rem juga masih oke, sekali injek langsung ngepot tuh roda belakang… Hahahaha…

5.Kemananan.

Masih sama aja kaya dulu, g ada perubahan, versi alarmnya jauh lebih mahal daripada yang ga pake alarm, padahal alarm diluar cuma 300rebuan, di Suzuki lebih dari itu. Akhirnya ane pake alarm dari luaran aja karena lebih murah dan pas waktu itu alarmnya belum dijual terpisah juga sih. Tapi walaupun udah dijual terpisah, tetep aja ane pake yang diluaran aja. Lebih terjangkau !!
Harga
Harganya 19,000,000 OTR, tapi karena beli cash dapet diskon 300rebu kalau ga salah. Lumayan buat dandanin nih motor kaya pasang alarm.

Segitu dulu aja,, ntr di update lagi, udah malem dan besok udah harus kerja… Hehehe..

Bye all, and Heso !!!