Ahoi…Selamat malam....
Hmmm…. Kayanya blog ini makin kesini isinya cuma soal motor
satria doank ya ? Jiahahahaha…
Kali ini gw akan bahas hal menyebalkan yang terjadi dengan
Satiem (Satria Item), kemarin hal yang mengejutkan terjadi pada Satiem. Hahaha…
Lebay bener dah, starternya ga berfungsi. Ya Tuhan, apa yang terjadi dengan
Satiem ? Pas di starter bunyi kreekkk kreekkk gitu. Waktu itu gw mikirnya
yaudah lah, pas service rutin aja dicek. Tapi ternyata malah makin memburuk,
Speedometernya ngeblank, alhasil bingung lah gw. Hahahaha.. Ada apa lagi ini ?
Karena bagi gw speedometer hal yang penting, akhirnya gw
putusin untuk pergi ke bengkel Suzuki deket kantor. Sampe sana, gw certain keluhannya
dan si montir bilang “Wahh itu akinya deh mas kayanya..”. Sebenernya gw juga
mikir demikian, tapi itu dugaan kedua gw, dugaan pertama gw adalah konsleting
listrik. Karena aneh aja tiba-tiba maen ga bisa aja itu starter, g ada
tanda-tanda lemahnya Aki. Tapi karena yang bilang ini montir bengkel. Yaudah
lah, gw bilang cek aja dulu, terus kalo misalkan mau ganti Aki, tolong samain
ama Aki aslinya, dari Merk, Watt, dan Volt-nya. Si montir bilang, adanya Yuasa,
gw setuju dan si montir bilang, oke nanti dihubungi kalo misalkan ada
penggantian spare part. Pas lagi kantor, ada telpon dari montir bengkelnya,
bilangnya akinya harus diganti, yaudah gw bilang ganti aja, asal sama Volt ama
Wattnya. Si montir bilang, tenang aja mas, sama kok ama yang asli, yaudah pas
sore gw balik lagi buat ambil tuh motor. Akhirnya akinya kembali lagi seperti
semula…. Cihuyyyy…. Pas banget besoknya gw disuruh kepuncak ama kantor buat ada
meeting tahunan.
Pas mau pulang dari puncak, ke anehan itu dating kembali..
Jeng jeng jenggg…. Starternya ga bisa lagi, payah dah nih…. Ada apalagi nih ? Ah
yaudah lah, gw pulang dulu aja. Dijalan juga speedometernya mati-mati lagi.
Huaaaa… ini gimana sih ? Kok g ada bedanya ? Akhirnya pas besokannya lagi, gw
ke bengkel Suzuki lagi, kali ini yang deket rumah.
Gw ceritain lagi keluhannya kalau abis ganti Aki dan
sebagainya. Si montir mulai buka motor gw, terus doi bilang, “Mas kok Akinya ga
asli ?”.
“Iya mas, kemaren abis diganti karena katanya Akinya udah
soak”
“Ohh gitu, tapi kok ini Amperenya beda yang asli kan 7,5 ini
cuma 5.”
Waduh…gw ga merhatiin
itu lagi, karena gw service di bengkel resmi, gw pikir tuh montir udah masang
sesuai prosedur.
“Yahh bang, padahal saya ganti di bengkel Resmi juga.”
“Ah montirnya maen ganti aja ini mah, masa orang Suzuki ga tau ?”
“Yahh bang, padahal saya ganti di bengkel Resmi juga.”
“Ah montirnya maen ganti aja ini mah, masa orang Suzuki ga tau ?”
Yaudah, dari situ gw simpulkan, ga semua bengkel resmi itu karyawannya
bagus dan sesuai standar. Grrrrrr… Rasanya pengen gw marahin tuh montir di
bengkel sebelumnya. Akhirnya aki gw di setrum lagi, dan alarm gw di lepas.
Karena gw ama montir sepakat, jangan-jangan alarmnya yang bikin konslet.
Sebagai tambahan, gw pake alarm yang bukan dari Suzuki. Si montir juga nyaranin
buat ambil lagi akinya aja. Kemungkinan Akinya ga rusak, tapi gw udah keburu
males, udahlah biarin aja, toh motor gw juga udah bener kok. Emang sih pas abis
di setrum, aki w kembali normal.
Namun hal itu tidak berlangsung lama, besoknya langsung ga bisa lagi…. Astaga,,, ini kenapa sih motor ? Tiba –tiba jadi bermasalah gini, setahun aja belom !!
Namun hal itu tidak berlangsung lama, besoknya langsung ga bisa lagi…. Astaga,,, ini kenapa sih motor ? Tiba –tiba jadi bermasalah gini, setahun aja belom !!
Tepat seminggu abis service dibengkel pertama, gw balik lagi
kesana, gw terangin lagi masalahnya dengan nada yang mulai ga enak. Wkwkwkwk…
Udah keluar duit 300rebuan buat ganti aki. Masa ga bener juga sih ?
Akhirnya montir yang kemaren muncul, wkwkwkwk… pas bener
nih, gw bilang kalo motor gw seminggu kemaren abis dari sini dan diservice tapi
tetep ga bener juga. Pas dibuka, si montir dengan santainya bilang
“Ini mah karena alarmnya mas…”
“Ini mah karena alarmnya mas…”
E buset dah nih orang, minta di getok ya ? Hahahaha… gw
bilang aja
“Mas dua hari yang lalu saya abis dari bengkel Suzuki, setrum aki dan copot alarm. Tapi masih ga bisa juga starternya”
“Mas dua hari yang lalu saya abis dari bengkel Suzuki, setrum aki dan copot alarm. Tapi masih ga bisa juga starternya”
“ Iya mas, tapi ini masalahnya di alarm deh.”
E buset dah, udah dibilang juga kalo alarm udah dicopot
masih aja rusak.
“Gini aja deh mas, cek dulu aja ini kenapa, terus diurus
dah.”
3 jam kemudian gw telpon tuh bengkel buat nanya udah apa
belum. Si Montir bilang, udah kelar dan bisa diambil. Terus dia bilang, lampu
depan ama belakang gw ga orisinil. Oh iya gw inget, kemaren abis ganti lampu
belakang terus jadi soak nih aki. Gw putusin buat ganti semua bohlam itu dengan
yang asli, dan akhirnya Satiem sembuh ampe sekarang. Hahahahaha….
Kesimpulannya, gw mikir jangan-jangan karena lampu belakang
itu makanya Satiem jadi sakit ATAU waktu itu aki yang dikasih ke gw adalah aki
BEKAS. Ah biarin aja dah, yang penting sekarang Satiem udah sembuh. Hahahaha…
Akhirnya gw pasang alarm asli Suzuki dengan total harga 600rebu. Kejam bener
dah tuh harga. Tapi mau gimana lagi ? Ini motor paling diincer maling, kalau ga
ada pengamannya bisa digondol dengan mudah.
Sekian cerita sakitnya Satiem, semoga pengguna Satria FU
yang lain bisa ambil manfaat dari cerita gw dan ga mengalami hal yang sama.
I Love You Satiem…. :D
Alarm Suzuki Satria FU