Ahoiii teman-teman sekalian yang budiman,
10 bulan sudah gw ga mengisi blog ini. Huhuhu… Blog yang
terlupakan, tapi gpp lah, namanya juga tulisan iseng-iseng. Sesuai dengan
judul, kali ini gw akan membahas review gw tentang bank Michelin Pilot Street…
Cihuyyyyyy….. Akhirnya pake ban ini juga, karena dulu si Beler (nama FU gw yang
ilang) ga sempet ganti ban ini dan akhirnya si Satiem (nama FU baru gw sekarang
yang artinya SAtria ItEM) yang nyobain ini ban.
Sebenernya klo diliat secara kasat mata dari bentuk
permukaan bannya, kayanya sih biasa aja, malahan lebih keren ban Satria FU awal
dari pabrikan, IRC klo g salah merknya. Alurnya sederhana, dan ga keliatan kaya
ban bagus aja. Awalnya sebelum memutuskan menggunakan Michelin, gw sempet
mencari-cari ban apakah yang sekiranya keren klo nempel di Satiem ? Hmmm…coba
cek Bridgestone Battlax ehh ukuran standard buat ban depan ga ada. Entah gw
yang nyarinya ga bener atau memang saat itu ga ada (waktu itu nyari sebelum
bulan puasa), akhirnya pindah website ke Michelin. Hasilnya hmmmm….. ada Pilot
Street yang cocok buat si Satiem.
Setelah itu, meluncur lah gw ke Planet Ban di Cilangkap dan
sempet tanya-tanya dulu sebelumnya soal Battlax yang ukurannya tidak ada yang
cocok ketika gw cari di website, dan ternyata menurut “abang-abang Planet Ban”
juga tidak ada. Yasudahlah,, jodoh mungkin ama si Michelin, dan sayang sekali
struknya sudah entah kemana tapi tenang… gw masih inget harganya berapa,
walaupun detailnya lupa. Hahahahaha…
Ketika itu, gw ganti ban Michelin Pilot Street 70/90 dan 80/90 (klo salah ukuran sorry ya, pokoknya waktu itu gw samain dengan ukuran standardnya) ditambah 2 pentil Planet Ban dan cairan ban, jadi klo bocor tinggal cabut pakunya, lobangnya diputer kebagian bawah, dan sulapppp…. Ban jadi ketambel dengan sendirinya… Hehehe… Total harganya Rp 686,000, harga yang lumayan buat 2 biji ban motor. Hahahaha, klo jadiin mie ayam dapet berapa tuh ya ?
Jeng jeng jeng,,,si Michelin Pilot Street
Sedikit berbeda dengan ban yang lainnya, ban Michelin ini
untuk ban depan dan ban belakangnya memiliki pola rotation yang saling
berlawanan, dan ketika gw bertanya, jawaban abang abang Planet Ban-nya sangat
mencengangkan (anjayyy) “Emang begitu mas masangnya…”, hahahaha… Karena
ke-oon-an yang gw miliki, gw iyain aja pemasangannya, toh si abang abang ini
lebih tau dan pengalaman. Walaupun setelah sampe rumah, ttp gw search di google
sih, bener apa nggak cara pemasangannya, eh ternyata bener… Hahahaha… Dalam
hati “Dasar orang yang ga mau terima perkataan orang begitu aja ! Cuma ban aja
pake di search bener apa kagak !”
Satiem diantara CBR (thug life), itu helm biru siapa ya?
Waktu pun berlalu, ehm ehm…. si ban Michelin ini menunjukkan
performanya, ketika ngerem mendadak, rem belakang pun terkunci karena double
disk, ban gw ga ngesot kekiri kekanan gitu aja, melainkan ttp lurus, weeeewwww… Mantep juga ini ban… gw jg menyadari hal yang
aneh di ban ini, ketika hujan, ban Satiem dibagian tengahnya “kering” loh
(sayangnya gw g photo bannya karena ujan yang cukup deres), sedangkan gw liat
ban motor sebelah Satiem malah pada basah. Entah si Michelin ini takut aer atau
emang anti aer atau mungkin juga teknologinya yang bikin ban ini tetep kering
sehingga tetep lengket diaspal, yang pasti entah lah…. Mungkin cuma Tuhan dan
Michelin yang tau akan hal ini. Hahahaha….
Baru-baru ini pun si Satiem kena SANTET, tiba-tiba ada paku
nempel di ban belakang. Weeewww… darimanakah asalnya paku tersebut ? hayooo
darimana ? Hahahaha…. Tanpa pikir panjang karena pikiran gw emang ga panjang,
gw cabut aja itu paku… dan cessssssssss…angin keluar, pengen gw tutup pake
tangan, ga mungkin… gw tutup pake plastic, jg ga mungkin, gw tutup pake ludah,
apalagi, ketauan oon-nya donk gw ? Hahahahaha… akhirnya gw puter aja bocornya
dibawah, dan dengan magic, suara cesssss itu menghilang…Hahahaha... cairannya
berfungsi dengan baik, sayangnya gw lupa merk cairannya apaan.
Paku SANTET !! Satiem yang malang...
Tapi, sampe sekarang bannya masih enak dipake, gw jadi makin
sayang ama Satiem, ga terasa juga doi udah berlari sebanyak 26,000km lebih.
Huhuhuhu,, terima kasih Satiem. Kekurangannya cuma harganya yang mahal, soal awet belum ketauan awet apa kagaknya, namanya juga baru beberapa bulan, klo ban standarnya bertahannya kurang lebih 1tahun 3bulan, mungkin si Michelin bisa lebih baik karena HARGAnya yang lebih mahal (ketauan banget duitnya dikit karena ngmng mahal muluan,hahaha) dan juga nama yang sudah dikenal sebagai ban yang bagus.
Oh iya, Gearset Satiem juga udah diganti dengan merk “Daytona”,
mungkin di next chapter, gw bahas reviewnya gimana. Inget, ini review dari
orang awam yang ga ahli dibidang per-ban-an dan juga per-motor-an…Hahahahaha…
Thanks buat yang udah baca, sekian review dari gw, silahkan jika ada kritik ataupun saran.
Thanks buat yang udah baca, sekian review dari gw, silahkan jika ada kritik ataupun saran.
See you guys !!